Saturday, March 17, 2018

Matic Mio Pakai Karbu RX KING

Tarikan motor kurang responsif atau kurang galak, biasanya para rider selalu mencoba untuk mengganti piranti karburator asli atau bawaan dengan karburator yang ada di pasaran.

salah satunya adalah karburator RX KING dimana karbu ini sering dipakai oleh para rider untuk menggantikan karburator bawaan.


penyesuaian untuk karburator ini di matic Yamaha khususnya MIO adalah cukup memotong ganjal karet pada intake, agar karburator RX KING bisa terpasang dengan rapat, memotong kabel agar bisa masuk ke SKEP KARBU, sisanya tinggal PNP





Pada beberapa kasus yang admin alami, ada beberapa motor MIO yang apabila dipasang karburator ini bisa langsung mendapatkan langsam dan gas yang enak, tapi ada beberapa juga yang perlu penyesuaian, berikut beberapa hal penyesuaian yang admin alami


1. Setting spuyer main jet dan pilot jet sesuaikan dengan kondisi mesin,untuk mesin standar akan susah menemukan setelan yang pas. untuk mesin yang sudah porting dan boreup akan lebih mudah settingnya.

2. Membuka/melubangi spons/sekat atau busa di filter,karena ketika dipasang susah mendapatkan setelan langsam yang pas, jadi dibeberapa kasus yang admin alami biasanya di copot/ dibuat sedikit lubang pada spons filter.

untuk yang doyan trabas bisa menggunakan filter karet shock yang atasnya di beri filter jamur.

3. Memotong kabel gas agar bisa masuk ke skep karbu RX KING, apabila kamu merasa sayang dengan kabel ori yang di potong, kamu bisa menggunakan kabel gas imitasi/kw hargnya cukup murah daripada nanti harus membeli kabel gas original lagi apabila kembali ke karbu aslinya [vakum]


Demikian sedikit uraian dan berbagi pengalaman seputar pergantian karbu MIO dengan karbu RX KING. semoga dapat menambah wawasan sebelum melakukan pergantian


No comments:

Post a Comment

About

authorjust another my side hobby.
Learn More →



Tags